Kamis, 19 Februari 2015

Beyond Perception - Emedion


Judul Gim
:
Beyond Perception
Genre
:
First-Person Puzzle
Pengembang
:
Emedion
Tahun Rilis
:
2013



Tak ada cerita dalam mainan ini. Hanya ada satu ruangan pameran yang tiap pajangannya adalah jalan menuju teka-teki yang harus dipecahkan. Caranya sederhana: cari jalan keluar dari tiap ruangan teka-teki. Masalahnya adalah bentuk teka-tekinya. Dalam tiap ruangan kamu dihadapkan pada dunia tiga dimensi yang hanya ada dua warna di dalamnya. Tidak ada garis kontur pada benda-benda tiga dimensi itu. Itulah yang menimbulkan ilusi optik bahwa kamu ada dalam dunia dua dimensi. Padahal kamu sedang ada dalam dunia tiga dimensi. Sementara, jendela keluar seringkali sudah terlihat sejak awal.

Ada ruangan berwarna merah-hitam yang teka-tekinya adalah labirin. Ada ruangan jingga-hitam yang teka-tekinya adalah mencari jembatan menuju sisi sebelah sana. Ada ruangan hitam-putih yang lantainya mirip papan catur. Di antara pola itu terdapat lubang yang kalau kamu terjerumus, kamu harus kembali lagi dari awal untuk mencari lantai yang tidak bolong. Yang paling dahsyat adalah pajangan terakhir. Hanya ada warna hitam dan ungu. Jendela keluar ada di ketinggian yang lebih tinggi. Sementara, tak ada benda yang menyerupai tangga. Tapi, tunggu dulu. Di dinding ada hal yang tampak seperti bayangan menyerupai tangga dan jembatan. Tapi, di mana letak tangga itu? Itulah teka-teki yang harus dipecahkan.

Rancangan warna dalam tiap ruangan sangat enak dipandang. Paduan-paduan warnanya syahdu sekali. Tapi, memang paduan warna itulah yang bisa melenakan dan mengecoh. Tapi, tenang saja. Ini bukan mainan yang sulit. Sekali duduk juga bisa langsung tamat. Paling-paling pajangan terakhir saja yang bisa bikin kepala agak mumet. Selebihnya, teka-tekinya sederhana. Kalau tertarik untuk mengunduhnya, silakan cek di tautan berikut:


Tidak ada komentar:

Posting Komentar